Home Hutan dan Lahan Training Pemetaan Partisipatif Mengunakan Global Position System (GPS) -Distrik Neney

Training Pemetaan Partisipatif Mengunakan Global Position System (GPS) -Distrik Neney

0
328
Training Pemetaan Mengunakan Global Fosition System (GPS)- Neney

Yayasan Pradisea Melakukan Pelatihan mengunakan GPS dalam Pemetaan Partisipatif kepada Masyarakat Hukum Adat di Distrik Neney Kampung Wama selama delapan jam dari 09;04-17;05, pelatihan tersebut dilakukan dengan tiga tahapan yaitu; pengenalan alat, cara mengunakan alat/GPS dalam pemetaan Partisipatif di diluar halaman dimana pelatihan ini dilakukan dan tracking, Pelatihan pemetaan mengunakan GPS tersebut pada kepala marga dan keluarga besar Marga Indouw dan Iba. 09-10 Juli 2018.

Pelatihan pengenalan alat tersebut berjalan dengan baik dikarenakan keingintahuan masyarakat sangat tinggi dan dapat dimengerti dengan baik karena tim pemetaan dalam penjelasannya dan pengunaannya diberikan dengan baik.

Selanjutnya pembentukan tim pemetaan/ kelompok pada dua marga tersebut masing-masing dua kelompok sehingga menjadi empat kelompok dengan rencana akan membagi saat pemetaan partisipatif untuk temu gelang saat pemetaan.

Dalam pelatihan ini masyarakat dapat mengerti dengan baik karena dilakukan secara langsung dan alat yang digunakan saling bergantian serta dijelaskan dengan bahasanya mereka sendiri (Soub Aimu) sehinga berjalan dengan baik, Namun kedua kepala marga Bapak Ensekio Indouw dan Benyamin Iba Mngatakan kami dapat mengerti dengan baik karena kami melakukan atau mempraktekkan secara langsung. (ypmparadisea)

Load More Related Articles
Load More By Kedison Kogoya
Load More In Hutan dan Lahan